Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Senin, 20 Juni 2016

Merengkuh Asa Fakultas Dakwah (IAI ALAZIS)

     Dalam kesempatan yang lain, sundreamnews.com juga mewawancarai rekan kerja Dr. Nawari Ismail, yaitu Dr. Ilyas Supena, M.Ag yang bertugas melakukan asesmen pada Program Studi Manajemen Dakwah. Dalam keterangannya Doktor dari Univeritas Islam Negeri Walisongo Semarang ini, menekankan pentingnya meningkatkan kelengkapan perangkat yang mutlak disediakan oleh sebuah perguruan tinggi apabila ingin mengembangkannya kepada sebuah perguruan tinggi (PT) yang diminati masyarakat dan mendapatkan penilaian yang tinggi dari insan akademik negeri ini. Diantaranya adalah Sumber Daya Manusia-nya sebagai sumber penting dalam peningkatan dan pengembangan sebuah perguruan tinggi.Karena secara potensi, IAI ALAZIS ini sangat besar mempunyai peluang menjadi sebuah perguruan tinggi terkemuka hanya tinggal menunggu waktu saja. Semuanya tergantung dari seluruh pihak yang berkeinginan sehingga berkemampuan mencapai tujuan itu termasuk mahasiswa-nya.
Wawancara dengan asesor Dr. Ilyas Supena, M.Ag

Berfoto bersama dari kiri: Dadang Abdullah (Mahasiswa dan Wartawan), Dr. Ilyas Supena, Dr, Bustamin Baasyir (Ka.Prodi Manajemen Dakwah IAI ALAZIS

      ”Perguruan tinggi ini bisa mandiri, punya dosen mandiri, kemudian bisa mengembangkannya secara mandiri, yaa serba mandiri lah, jadi harus mampu menentukan nasibnya sendiri termasuk mampu meningkatkan kualitas SDM nya secara mandiri juga. Jadi intinya jangan ada ketergantungan yang terlalu kepada pihak luar sehingga bisa merancang agar PT ini bisa berjalan baik dan bahkan memiliki keunggulan kompetitif dan juga keunggulan komparatif.” Ketika ditanya harapan di masa depan terhadap IAI ALAZIS.
      Dalam hal ini berarti semuanya memerlukan kerja keras dan cerdas seluruh dalam mencapai tujuan IAI ALAZIS ini sesuai dengan visinya menjadi ‘center of excellence’ dalam bidang ilmu pengetahuan agama dengan jiwa pesantren, bersistem modern, berlandaskan budaya toleransi dan budaya perdamaian. Dan juga Visi Fakultas Dakwah yaitu Menjadi salah satu pusat rujukan para pakar komunikasi penyiaran Islam dan manajemen dakwah yang profesional, dinamis, dan kompetitif serta berbudaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat dan Banten pada tahun 2020. Semoga Allah meridhoi perjalanan anak bangsa ini dalam merengkuh kemajuan lahir dan bathin, dunia dan akherat serta dalam rangka menggapai kemajuan Negara Indonesia yang suci ini. Alhamdulillah. (SN-DDG/MS)


     

0 komentar:

Posting Komentar