Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Sabtu, 10 Oktober 2015

Menang 3-1 Persib Lolos Ke Final

Bandung, Sundreamnews.com. Persib Bandung akhirnya melaju ke babak final Liga Piala Presiden 2015. Persib berhasil menghentikan laju perjalanan Mitra Kukar pada laga kandang atau leg kedua dengan skor 3 – 1 di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Bandung (10/10/2015).
Persib yang defisit satu gol setelah pada  leg pertama dikalahkan 0-1 oleh Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, pada 4/10/2015 akhinya dapat membalikan keadaan. Gol pembuka Maung Bandung merupakan gol keberuntungan setelah Bek Mitra Kukar, Ok John melakukan bunuh diri. OK John yang bermaksud backpass ke penjaga gawang Rivky untuk mengantisipasi umpan lambung Firman Utina malah memasukan bola ke gawangnya sendiri. Gooolll, Sijalak harupat pun bergemuruh oleh sorak sorai bobotoh Maung Bandung.
Kegembiraan para Viking tidak berlangsung lama, satu menit setelah gol bunuh diri, Mitra Kukar dapat menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan. Pada menit ke-8 Carlos Raul mampu memanfaatkan umpen silang. Giliran pendukung Mitra kukar yang gembira, sedangkan Bobotoh hening, seakan tak percaya apa yang disaksikannya. Oficial Persib dan bobotoh waswas akan nasib Si Maung Bandung.
Debar-debar jantung para suporter Persib terobati setelah Atep Rizal menyumbangkan gol pada menit 21 dan Ilija Spasojevic pada menit 26. Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim mencoba untuk menampilkan yang terbaik. Permainanpun dihujani kartu kuning. Persi Bandung mendapatkan 6 katu kuning, dan Mitra Kukar mendapat 1 kartu kuning. Selain itu Persib pun dihadiahi satu kartu merah, yaitu Hariono pada menit ke-80 setelah mendapat 2 katu kuning. Skor 3 – 1 untuk kemenangn Persib hingga babak pertandingan usai.
Dengan agregat 3 – 2 Persib lolos ke babak final yang rencananya akan berlangsung pada 18 Oktober 2015. Lawannya akan ditentukan besok (11/10/2015) antara Sriwijaya FC berhadapan dengan Arema Cronus.SN-RSN

0 komentar:

Posting Komentar