Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Senin, 15 Juni 2015

Thailand Hancurkan Asa Garuda Muda

Langkah Timnas U23 Indonesia di ajang sepak bola Sea Games 2015 dihentikan oleh tim unggulan juara Thailand. Tim Garuda Muda kalah telak 5-0 dari Tim Gajah Putih Thailand, pada pertandingan semifinal Sepak Bola Sea Games 2015, yang dilaksanakan di National Stadium, Kallang, Singapura. Pertandingan yang dimulai pukul 19.30 WIB hari Sabtu, 13 Juni 2015. Pertandingan yang ditayangkan secara langsung di SCTV itu mempersingkat langkah Indonesia untuk tampil diajang sepakbola international.
 Pada babak pertama gawang Indonesia kebobolan setelah Rungrat Phumichantuk mencetak gol pertama dari Indonesia. Pada menit ke 28 Amiruddin penjaga gawang Indonesia, harus memungut bola dari dalam gawang. Hasil 2-0 untuk kemenangan Thailand itu bertahan sampai waktu turun minum.
Pada babak ke dua, Indonesia yang memang kalah dari sisi kualitas pemain harus mengakui keunggulan Timnas U23 Thailand. Gawang Timnas Indonesia kembali bergetar setelah pada menit ke 50 setelah tendangan Rungrat Phumichantuk tidak bisa diantisipasi oleh Amiruddin. Enam menit kemudian Weerawatnodom menambah gol ke gawang Indonesia. Situasi itu membuat tim Garuda Muda hancur. Kekalahan Indonesia semakin sempurna dengan gol di detik-detik akhir oleh Timnas Thailand.
Ini pil pahit untuk sepak bola Indonesia, karena selain kalah telak 5 - 0 dari Thailand, setelah Sea Games ini Indonesia tidak akan bermain lagi di event Internasional, hingga waktu yang tidak ditentukan. Sanksi FIFA atas Indonesia seolah memupus harapan insan sepak bola Indonesia untuk menyaksikan tim kesayangannya di laga-laga internasional. Sebagaimana yang diketahui, FIFA menjatuhkan sanksi terhadap sepak bola Indonesia, setelah Menpora membekukan PSSI, karena kisruh sepak bola Indonesia yang berkepanjangan.SN-TIM


2 komentar:

  1. Mengherankan, bangsa besar yang bernama Indonesia kalah oleh bangsa yang tidak lebih besar luasnya dari pulau jawa. Ada apa ya?

    BalasHapus
  2. Mungkin harus ada audit timnas kang.... ada apa gerangan di dalam kaki-kaki pemain Indonesia, jangan-jangan ada belenggu yang membuat gerak mereka kurang leluasa...

    BalasHapus