Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Minggu, 31 Mei 2015

Nusantara Hockey Club Juara YHC 2015

Jum'at, 29 Mei 2015, menjadi hari bersejarah bagi Nusantara Hockey Club. Setelah melalui adu penalti dengan team Balikpapan HC, akhirnya team debutan asal Jakarta, Nusantara Hockey Club berhasil menjuarai Indonesia Youth Hockey Challange 2015. Nusantara HC menang tipis atas Balikpapan HC dengan skor 2-1.
Kemenangan team Nusantara HC kali ini tidak terlepas dari penampilan gemilang sang goal keeper, Fajar Suryo. Ia berhasil menggagalkan shooting dari Asdar, kapten team Balikpapan HC pada saat babak sudden death. Dengan demikian Nusantara HC untuk pertama kalinya mengikuti dan berhasil menjuarai event YHC 2015. Sementara itu di kategori Putri, team Balikpapan HC berhasil mengalahkan Universitas Gunadarma.
Kemenangan team Nusantara HC di kategori putra ternyata tak disangka oleh ketua panitia,Deny. Menurutnya, selain baru pertama kali mengikuti event Indonesia Youth Hockey Challange, di partai final Nusantara berhadapan dengan finalis YHC 2013 lalu, yaitu Balikpapan HC.Diatas kertas pun Nusantara HC bukan apa-apa bagi team Balikpapan HC, namun nyatanya dewi fortuna berpihak kepada Nusantara HC hari ini. Penghargaan Pemain muda berbakat kategori putra pun jatuh kepada salah satu midfielder asal Nusantara HC, Nowo Setyo Purnomo. Seperti tahun-tahun sebelumnya ISCI selaku panitia memberikan Stick kepada para peraih penghargaan ini, dengan harapan agar para pemain semakin giat dan rajin berlatih demi terciptanya pemain hockey Indonesia yang siap bersaing di level Internasional.
Panitia juga membagikan goody bag seperti jersey hockey dan tas untuk para peserta yang datang jauh-jauh dari daerah, seperti Jogjakarta, Cilegon dan Balikpapan. ISCI selaku panitia berterimakasih atas partisipasi team-team dari daerah untuk hadir dan mengikuti event YHC tahun ini. Semoga event tahun selanjutnya lebih ramai dan semarak lagi.Selamat untuk para juara dan sampai jumpa di Indonesia Youth Hockey Challange tahun depan!SN-JHD


1 komentar:

  1. Al Zaytun Hockey4 Januari 2016 22.47

    Ass.Wr.Wb. Salam Olahraga...!
    Agak aneh melihat artikel ini karena sepertinya kurang tepat masuk di blog ini yang basis dan adminnya adalah para mahasiswa IAI AL AZIS yang notabene kampusnya berada di Gd H Momammad Soeharto Ma'had Al Zaytun.
    Seharusnya blog ini lebih menulis tentang kegiatan mahasiswa IAI AL AZIS khususnya Hockey IAI AL AZIS pada bagian olahraga hockeynya. Klub tsb di atas tidak ada hubungannya dengan IAI AL AZIS.
    Kalaupun mau menulis prestasi yang menggemparkan adalah prestasi salah seorang mahasiswi IAI AL AZIS (Ichdha Kurnia) yang menjadi OFICIAL TIM NASIONAL HOCKEY PUTRI INDONESIA pada kejuaraan hockey tingkat Asia di Bangkok Thailand 21-28 Desember 2015.
    Pada kejuaraan yang bernama 2nd Women's Asian Challenge 2105 yang berlokasi di Queen Sirikit 60th Commemorative Stadium, Panthum Thani, Klong 6 tersebut, Tim Nasional Indonesia menempati peringkat ke-5 dengan 4 kali kalah dan 2 kali menang.
    Keikutsertaan TIm Nasional Hockey Putri Indonesia pada event sekelasa ASIA ini merupakan SEJARAH BESAR bagi perkembangan hockey Indonesia dan hockey Al Zaytun maupun IAI AL AZIS.
    Semoga tulisan ini dapat menyadarkan kembali tentang kode etik jurnalistik.
    Maju terus Hockey Indonesia...!

    BalasHapus