Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Jumat, 01 Mei 2015

Langkah Awal Menuju PON JABAR 2016


Jakarta, sundreamnews.com. Untuk pertamakalinya Tim Hockey Pelatihan Daerah (PELATDA) DKI Jakarta melakukan uji latih-tanding dengan Tim Hockey Nusantara Hockey Club ( NHC), Kamis, 16 April 2015. Bertempat di Stadion Hockey Astroturf Senayan, Jakarta. Dalam uji latih-tanding kali ini tim PELATDA DKI di tahan imbang 1-1 oleh  tim NHC. Ahriandi Gusmana selaku pelatih kepala tim Hockey  PELATDA DKI  mengaku puas dengan permainan anak-anak didiknya,meskipun di tahan imbang 1-1 oleh tim lawan. "Kita gak lihat skor akhir, tapi prosesnya" ujar Ahriadi yang biasa dipanggil Acel.
Menurut Acel akan ada beberapa perbaikan di lini belakang. Dilihat dari hasil pertandingan ini, ada miss communication antara defender dengan goal keeper. Ini tentunya bisa berakibat fatal pada game time nanti. Tim yang sudah mulai berlatih sejak bulan September 2013 ini  direncanakan akan melanjutkan sesi uji latih-tanding dengan tim ISCI JAKARTA pada akhir pekan pertengahan April 2015.
Tim yang terdiri dari 24 pemain hasil seleksi se DKI ini dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) JABAR 2016. Sebulumnya dijadwalkan untuk mengikuti beberapa uji latih-tanding dengan beberapa club hockey di Jakarta. Setelah menyelesaikan uji latih-tanding di dalam negri, aka ditraining di luar negeri. Rencananya mengikuti Training Camp di Ipoh, Perak, Malaysia. Selama satu bulan akan di gembleng oleh pelatih-pelatih asing yang programnya sudah di setujui oleh KONI dan KOI Pusat. Sekembalinya dari Malaysia, akan langsung mengikuti babak Kualifikasi PON di Jakarta, September tahun ini. "Mohon doanya, agar kita bisa kasih yang terbaik buat DKI" ujar Barra Ibnu, salah satu pemain tim PELATDA DKI. SN-JHD


1 komentar:

  1. Al Zaytun Hockey4 Januari 2016 22.28

    Ass.Wr.Wb. Salam Olahraga...!
    Seharusnya media ini (sebagai media latihan Mahasiswa IAI AL AZIS) menulis lebih banyak tentang perkembangan Hockey di IAI AL AZIS yang baru saja mengukir prestasi menjadi JUARA II pada Invitasi Hockey Ruangan Antar perguruan tinggi se Indonesia Piala Rektor UGM 2015 di Yogyakarta.
    Penampilan perdana mahasiswa IAI AL AZIS mampu menyedot perhatian para pencinta hockey Indonesia karena berhasil mengalahkan lawan lawannya yang notabene merupakan tim pelatda praPON masing masing daerah asal perguruan tinggi tsb. Misal Tim UPI dan UNJ merupakan tim Pelatda PraPON JABAR dan DKI. Kejuaraan ini cukup bergengsi karena dijadikan tolok ukur bagi kesiapan beberapa daeah menghadapi PraPON bulan Nopember 2015 di Jakarta (field) dan Bandung (indoor).
    Tim hockey kebanggaan IAI AL AZIS hanya kalah pada partai Final yang sangat mendebarkan dari UNJ (0-2) setelah berhasil menahan 0-0 pada babak pertama.
    Prestasi perdana mahasiswa IAI AL AZIS inilah yang akan mempunyai efek positif besar pada perkembangan IAI AL AZIS (peningkatan akreditasi) di masa hadapan.
    saran kepada NHC untuk dapat mempunyai blog/website sendiri yang lebih sesuai dengan tujuan kegiatannya, semoga tulisan ini dapat memnggugah kesadaran kita bersama tentang arti pentingnya penerapatn kode etik jurnalistik

    BalasHapus