Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Jumat, 01 Mei 2015

Persiapan Pembanguan Lanjutan Menara Pemuda dan Perdamaian

Gantar.sundreamnews. Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin di kampus Al Zaytun, Indramayu, akan dilanjutkan untuk diselesaiankan. Awal pengerjaannya dimulai dengan pembangunan Menara Pemuda dan Perdamaian yang diresmikan tiang pancangnya oleh Menkokesra Yusuf Kalla. “Tanggal 3 bulan ini (Mei-red) akan kita mulai pengerjaan menara, sekarang kita persiapan pemasangan tower crane (TC),” kata Abdul Kodir, koordinator lapangan pengerjaan menara Pemuda dan Perdamaian kepada sundreamnews disela-sela pemasangan TC ada 1/5/2015. Operator TC sendiri akan diserahkan kepada orang yang berpengalaman.
Penyelesaian menara pemuda dan perdamaian membutuhkan beberapa karyawan dari brbagai bidang termasuk dari unsur keamanan Al-Zaytun. Mereka diseleksi dan mualai aktif bekerja menyelesaikan pembangunan menara pada 3/5/2015 nanti. Pemasaanagan TC merupakan langkah persiapan. 

Dari pantauan sundreamnews, baru terpasang sekitar 20 unit dengan ukuran per unitnya 3 meter. “Kita membutuhkan sedikitnya 200 meter TC yang akan dipasang dengan ketinggian menara yang akan dibangun sekitar 168 meter. Kami minta doanya pak, supaya semuanya lancar tidak ada halangan yang berarti dalam pembangunan RLA ini,” kata Kodir sambil memberikan intruksi kepada kawan-kawannya. Sambungan TC terus diangkat dan disusun menjadi susunan sempurna untuk mengangkut material sebagai keperluan pembangunan.
        Pada waktu yang bersamaan, dalam remangnya senja, iringan burung kuntul lewat yang akan pulang kandang yang tak jauh dari lokasi RLA. Bunyi burung berwarna putih itu seolah lantunan doa yang memberi pengharapan damai. Alhamdulillaahirobbil’alamiin!SN-DDG

0 komentar:

Posting Komentar