Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Minggu, 10 Mei 2015

Kunjungan Dosen Broadcasting ke Kantor Media

Sabtu (25/4), di sela-sela kesibukannya menjadi dosen mata kuliah Broadcasting Radio,  IAI Al Zaytun Indonesia (IAI ALAZIS), Imang Maulana ditemani mahasiwa Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Redaksi Majalah Al-Zaytun. Saat diterima oleh Endin Suardi, Reporter Al-Zaytun Imang menyampaikan, kedatangannya ke Majalah Al-Zaytun karena tertarik terhadap media cetak yang selama ini dikelola Al-Zaytun.
Setelah melihat langsung isi kantor Al-Zaytun, Imang berpendapat, Al-Zaytun sudah memiliki semua hal yang berkaitan dengan media cetak, seperti kantor yang di dalamnya ada ruangan untuk lay out beserta sarana dan prasana,  dan juga tim untuk mencari bahan berita yang akan diterbitkan.   ”Tinggal dikembangkan saja,” kata Imang yang juga seorang praktisi media ini.
Kepada Endin Imang menanyakan rubrik apa saja yang ada dalam majalah Al-Zaytun. Endin menyampaikan satu di antaranya rubrik kolom yang isinya merupakan buah pemikiran atau opini para tokoh. Mendengar penjelasan ini Imang berkeinginan akan membuat opini dan akan dikirim ke Al-Zaytun.
Saat melihat ruangan dokumentasi yang bersisi photo-photo dan kaset-kaset Imang ingat saat menjadi penyiar di LITA FM, Bandung beberapa waktu lalu. “Tumpukan kaset ini mengingatkan saya sewaktu menjadi penyiar radio,” kata Imang.
Sebagai bentuk apresiasi dari kunjungan Imang, Al-Zaytun memberikan majalah Al-Zaytun edisi 42 yang laporan utamanya mengenai pangan yang dikembangan Al-Zaytun. “Terimakasih,” kata Imang dengan senang.SN-NKH

0 komentar:

Posting Komentar