Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Rabu, 27 Mei 2015

KONSER BUMI ADYA:Kolaborasi Paduan Suara, Tari, dan Musik dari Berbagai Penjuru Indonesia


Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta akan mengadakan konser bertajuk “BUMI ADYA”, sebuah konser persembahan untuk Indonesia. Istilah “BUMI ADYA” menggambarkan tanah air yang indah anugerah Tuhan kepada ciptaan-Nya. Itulah makna tema konser tahunan PSM UIN Jakarta kali ini. Berbeda dengan konser tahunan sebelumnya, pada konser kali ini akan ada perpaduan antara lagu daerah yang akan dinyanyikan dalam paduan suara dan tarian tradisional dari berbagai penjuru Indonesia. PSM UIN Jakarta akan menampilkan 10 buah lagu unggulannya, diantaranya lagu daerah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan Irian Jaya.  Adapula 5 tarian tradisional yang merepresentasikan lagu yang akan dinyanyikan, serta iringan musik oleh grup kamar Wina. Keseluruhan performance   dikemas dalam satu alur cerita yang menggambarkan kekayaan dan keberagaman  Indonesia.
Konser Bumi Adya akan diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Juni 2015 pukul 19.00-21.00 WIB di auditorium RRI Jakarta, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Barat No. 4-5, Gambir, Jakarta Pusat. Acara terbuka untuk umum. Bagi yang ingin menyaksikan konser Bumi Adya, dapat memperoleh tiket masuk dengan menghubungi contact person (Fuoco 0838-9770-6800). Tiket masuk terdiri dari 3 kategori, yaitu student (dengan membawa Kartu Pelajar) seharga Rp 50.000,00; kategori silver seharga Rp 100.000,00; dan kategori gold seharga Rp 150.000,00.

 Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang musik dan paduan suara. PSM UIN Jakarta yang berdiri sejak tahun 1992, memfokuskan diri pada pengembangan lagu-lagu daerah Indonesia dan lagu-lagu Islam. PSM UIN Jakarta terus termotivasi untuk melestarikan budaya di Indonesia berbekal pengalaman riwayat pementasan dan berbagai prestasi yang telah diraih, antara lain :  gold medal kategori Folklore dan Female Choir, serta penghargaan Outstanding Repertoire di Bali International Choir Festival 2014, serta gold medal dan Special Prize for Outstanding Performance pada 3rd Vietnam International Choir Competition 2013 di Hoi An, Vietnam.
Dengan diadakannya konser Bumi Adya, PSM UIN Jakarta berharap dapat mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan mencintai warisan budaya leluhur serta  menjadi bagian dari pelestari budaya Indonesia.
Email             :       ask.psmuinjakarta@gmail.com
Twitter           :       @psmuinjkt
Facebook      :       www.facebook.com/PSMUINJKT
Phone           :           Marketing & amp; Communication (+62 812 1234 0821)

0 komentar:

Posting Komentar