Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Sabtu, 23 Mei 2015

Benggol Ali dari Usaha Baso Pentol

Baso Pentol Ali selalu ramai pembeli
Tempat usaha Bakso Pentol rasa ikan, tahu dan daging milik Ali Mahfudz di Jalan Raya Haurgeulis-Wanakaya,  Desa Sukajadi, Kec. Haurgeulis, tak pernah sepi pengunjung. Bahkan diakhir pekan atau hari-hari libur bisa tambah ramai. Menurut pemiliknya omset hariannya bisa mencapai 15 juta, bahkan lebih. ”Alhamdulillah, dengan usaha ini bisa membiayai sekolah anak saya,” kata Ali kepada wartawan sundreamnews pada 20/4/2015.
Menurut Ali, bakso pentol yang ia jajakan merupakan olahannya sendiri. Selain dijajakan sendiri dalam bentuk siap saji, ia juga memasok ke beberapa outlet di wilayah Indramayu Barat. Bahkan ia mengaku kadang kewalahan memenuhi permintaan pelanggannya. “Karena produksinya masih belum besar, masih terbatas,” kata Ali.
Ali bercerita, ia memulai usaha berawal dari sebuah kondisi ekonominya yang belum stabil. Ia memulai dari nol sejak hijrah ke Haurgeulis sekitar 15 tahun yang lalu. Ia terus berusaha demi masa depan keluarganya. Jatuh-bangun dengan berbagai usaha pernah ia jalani. Keyakinannya mengatakan bahwa tuahn pasti akan memberi selagi mau berusaha dan tentunya tak luput mendekatkan diri pada-Nya.
Tuhan memberi jalan padanya. Bermodalkan Rp. 500.000,- ia memulai bakso pentol yang dimulainya sejak dua tahun yang lalu. Step by step usahanya menampakan hasil. “Dulu saya ngontrak kios, dari hasil usaha ini saya bisa punya tempat usaha sendiri,” kata Ali. Bahkan kini ia mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk empat karyawannya sebagai tenaga memproduksi bakso pentol.SN-MGS, RSN

0 komentar:

Posting Komentar