Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Sabtu, 25 April 2015

Tak kemah maka tak segar

Santriwan santriwati kelas enam Madrasah Ibtida’iyah (MI) Al-Zaytun melaksanakan kemah pada jumat sore, 17 April 2015 hingga sabtu sore, 18 April 2015 di bumi perkemahan Delta, Al Zaytun. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan dari Manajemen Pendidikan (MP) dan didukung oleh Pandu Pembela Umat dan Kemanusiaan (PPUK). Kegiatan kemah ini diadakan satu kali setiap semester dengan waktu yang telah ditentukan.
“Kegiatan-kegiatan di perkemahan ini juga beragam, seperti adanya renungan malam, api unggun, jurit malam, lomba masak cilok,  fun game, hingga wide game,” Ujar Nabila Alqoshwa, salah satu panitia perkemahan tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah mulur dari jadwal yang telah ditentukan “terlalu fokus menyiapkan anak-anak didik yang berkualitas, kami akhirnya memilih perkemahan ini dilakukan sebelum Ujian Nasional (UN) untuk merefresh kepala yang penat.”
Yayang Wildan, Ketua Panitia perkemahan yang pesertanya berjumlah 177 peserta itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar dan menyenangkan walaupun ada saat dimana anak-anak sulit diatur, “alhamdulillah semua dapat terkendali walaupun jumlah panitia sangat minim jika dibandingkan jumlah peserta,” Yayang  juga menambahkan bahwa tidak sedikit dari panitia yang tidak bisa tidur malam harinya.”
“Seneng banget, apalagi pas wide game, maen lumpur juga. Tapi ada keselnya juga pas ternyata tidur harus perkelas. Tapi selebihnya asyik, walaupun capek.” Sahut Nahdiah Rohmah, Ketua Angkatan kelas 6 saat ditanyai pada Rabu 22 April 2015 lalu.SN-NAM

0 komentar:

Posting Komentar