Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Jumat, 17 April 2015

Lili, Sebuah Inspirasi dalam Menggapai Rizki

Siapa bilang untuk membuka usaha harus mengeluarkan modal besar. Lili, pria asal Garut, Jawa Barat ini salah satu contohnya. Dengan modal Rp. 100.000,- ia dapat mebuka usaha dagang Bakwan Tahu Goreng (Batagor) dengan hasil yang lumayan. Ia ungkapkan ini ketika tim sundreannews mewawncarainya disela kesibukannya melayani pembeli pada Selasa, 14/3/2015. “Hasilnya lumayan pak, bisa untuk makan dan menyekolahkan anak-anak,” kata Lili.
Lili mengaku dengan modal Rp. 100.000 ia dapat menghasilkan keuntungan sekitar Rp. 200.000 dalam satu hari. Dengan demikian, omzet yang ia dapat Rp. 300.000 setiap harinya. Penghasilan Lili tidaklah begitu besar untuk ukuran orang yang tinggal di Ibu Kota Jakarta. Namun, dibanding buruh pabrik, dan lain-lain, penghasilan Lili sudah dibilang cukup besar.
Bapak lima anak ini mengaku sudah sejak muda berusaha mencari peruntungan di Kota Metropolitan. Kini hari-harinya diisi dengan berjualan Batagor keliling dari sekolah ke sekolah, sekali-sekali mangkal. Bersama keluarganya, kini ia tinggal di sebuah rumah kontrakan di bilangan Batu Ampar, Keramat Jati, Jakarta Timur. Apa yang ia jalani sekarang disyukurinya dengan tak lupa menjalani kewajibannya sebagai muslim, sholat lima waktu. Sesibuk apapun ia berjualan, menyempatkannya. “Kalau cari uang terus nga ada abisnya pak,” ungkapnya.
Apa yang dijalani Lili bisa menjadi inspirasi yang lain. Dengan modal kecil ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang tidak bisa dianggap remeh. Syaratnya tentu harus punya kemauan dan kerja keras. Dan yang pasti jangan lupa untuk mensyukuri nikmat yang tuhan berikan.SN-HAZ

0 komentar:

Posting Komentar