Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Senin, 27 April 2015

Menjadi Juara Sebagai Bukti Berkualitas

Seluruh santri Madrasah Tsanawiyah Al Zaytun (MTs Al Zaytun) berkumpul di Masjid Al Hayat kampus Al Zaytun mengikuti Penutupan Program Muhadharah Semester Genap 2014/2015. Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 23/4/2015 jam 09.00 - 13.00 itu dibimbing langsung oleh seluruh Ustadz dan Ustadzahnya (guru-guru) MTs Al Zaytun. Muhadharah merupakan pelajaran yan didalamnya berisi pidato, master of ceremone (MC), baca puisi, dan drama yang semuanya menggunakan tiga bahasa, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. “Kegiatan ini merupakan kurikulum Al Zaytun yang didalam kelas diajarkan dua jam pelajaran setiap pekannya,” kata Ustadzah Nunung selaku ketua panitia.
Untuk memacu semangat para santri, dalam kegiatan muhadharah diadakan penilaian atau dilombakan. Penilaiannya sendiri dimulai sejak dari dalam kelas, semua santri harus tampil tidak terkecuali. Santri yang juara kelas,  ikut kompetisi yang dilaksanakan di masjid Al-Hayat. Mula-mula antar kelas dalam level kelas yang sama, dan selanjutnya mengikuti lomba lintas kelas MTs Al Zaytun. “Jadi yang tampil di acara ini merupakan juara-juara satu di kelasnya,” kata Nunung.
Sementara itu dalam kata sambutannya, Ustadz Agung Sulistiyono, selaku Wakil Manajer (Wakil Kepsek) MTs Al Zaytun  mengatakan bahwa mengikuti kompetisi adalah salah satu cara untuk menunjukan kualitas diri. “Al hamdulillah MTs Al Zaytun saat ini menjadi juara I lomba pidato Bahasa Inggris dan juara I Kompetisi Sain Biologi tingkat Provinsi Jawa Barat” kata Agung.
Dalam Penutupan Program Muhadharah diumumkan seluruh juara I, II, dan III. Mereka yang juara diberi piagam penghargaan yang diserahkan oleh ustadz dan ustadzah. Tampil sebagai juara umum adalah wakil dari kelas VII A. Piala untuk juara umu diserahkan langsung oleh Dewan Guru Al Zaytun yang diwakili Ustadz Suarsa.SN-KDY

0 komentar:

Posting Komentar