Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Kamis, 09 April 2015

Kunjungan Mahasiwa IAI ALAZIS Ke Studio Radio Prima

Kiri-kanan: Nurkhamim, Helmi, Rasna foto bersama di studio 95,8 Radio Prima FM
Rasna dan Nurkhamim, mahasiswa IAI Al Zaytun Indonesia (IAI Alazis) berkunjung ke Studio Radio Prima, Haurgeulis, Indramayu pada Selasa, 7 April 2015. Keduanya adalah merupakan mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang didalamnya terdapat pelajaran Broadcasting Radio. Mereka berdua adalah dalam rangka untuk mengetahui bagaimana seorang penyiar radio melakukan siaran di sebuah studio.
Kedatangan mereka disambut dua pegawai Prima FM, Helmi dan Raka. Helmi adalah penyiar yang saat itu sedang bertugas, sedangkan Raka adalah karyawan bagian produksi. “Silahkan bapa, maaf dari mana dan apa tujuannya,” kata Helmi yang menyambut mereka. Setelah menerangkan tujuannya, mereka pun disambut dengan penuh persahabatan. “Kami senang kedatangan bapa-bapa dari Al Zaytun, pemirsa kami pun banyak dari santri-santri Al Zaytun,” kata Helmi dan Raka menerangkan.
Lebih lanjut Helmi menerangkan bahwa Radio Prima melakukan siaran selama 24 jam. Saat ini jangkaun siarannya sudah mencapai Sumedang, Subang bahkan Karawang. Dan penyiarnya dalam sehari mendapat tugas tiga jam siaran.
Diakhir perbincangan kedua mahasiswa IAI Alazis menyampikan keinginannya untuk mengajak rekan-rekannya berkunjung. Gayung pun bersambut, Helmi dan Raka mempersilahkan jika para mahasiswa Alazis ingin mengetahui lebih dalam tentang Radio Prima. "Kapan kira-kira teman-teman akan kesini,” kata Raka menanykan. “Kami belum bisa menentukan, tapi insya Allah kami akan datang bersama yang lainnya,” kata Nurkhamim menjelaskan.SN-RSN

2 komentar: