Karya Jurnalistik

Media Informasi & Edukasi
close
close

Minggu, 22 Maret 2015

Binmas Polres Indramayu Berikan Penyuluhan Pada Satpam Al-Zaytun


Rabu tanggal 18 maret 2015 jam 08.00, dua anggota kepolisian Resort Indramayu Ipda Kartono, Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Binmas beserta anggotanya Aiptu Hasoloan Sinaga datang ke kampus Al Zaytun. Mereka datang dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anggota Satpam AL Zaytun. Program ini sudah menjadi program dari Satuan Pembinaan (Binmas) Polres Indramayu. “Al Zaytun merupakan objek vital nasional harus mempunyai sistem pengamanan yang profesional dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar AIPTU Hasoloan Sinaga dihadapan 80 orang personil Satpam Al Zaytun.
Lebih jauh dalam acara yang bertujuan untuk menyosialisasikan PERKAP No 24/thn 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi/Instansi/Perusahaan, Aiptu Hasoloan Sinaga menyampaikan bahwa Satpam Al Zaytun sudah memenuhi dasar legalitas sebagai Satpam. Hal itu baik dari Kartu tanda Anggota (KTA) sebagai identitas maupun dari atribut yang dipakai semuanya sudah sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku. Dalam kesempatan itu, Aiptu Hasoloan menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Satpam Al Zaytun supaya meningkatkan kualitas diri untuk memiliki kompetensi sebagai Satpam.
Sebenarnya sudah sering anggota kepolisian Resort Indramayu datang ke kampus Al Zaytun, karena kampus Al Zaytun masuk ke dalam wilayah pengamanan Polres Indramayu. Namun lain halnya dengan kedatangan mereka kali ini. Mereka datang dalam rangka penyuluhan yang dilaksanakan di ruangan basement Gedung Ali bin Abi Tholib di Kampus Al Zaytun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.SN-TIS

0 komentar:

Posting Komentar